Mau Makan Sehat Tak Perlu Takut Mahal

Mak...baru saja saya membuka websitenya molto. Banyak pelajaran yang saya peroleh setelah menelusuri artikel demi artikel di web itu. Terutama tentang makanan sehat. Selama ini dalam pikiran saya makanan yang sehat itu pastinya butuh dana yang mahal untuk membelinya. Taruhlah produk herbalife, yang banyak menyajikan produk menu sehat mulai dari makanan kaya nutrisi untuk menggemukkan badan dan melangsingkan badan.

Tak Harus Mahal Untuk Terapkan Pola Makan Sehat
sumber: disini


Memang, beberapa waktu lalu suami saya berhasil menerapkan program diet dengan bantuan produk herbalife. Semuanya ini dilakukan karena sebuah tuntutan dari dinas. Karena berat badan suami saya kelebihan 10 kg, akhirnya saya mencoba membelikannya produk ini. Tentunya tanpa diimbangi olahraga teratur, mengkonsumsi produk herbalife tidak akan menunjukkan hasil yang maksimal.

Dalam waktu kurang dari satu bulan, berat badan suami saya sudah mencapai ideal. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagus. Sayang, harga produk ini tak selamanya bisa kebeli, mengingat harga yang makin naik. Begitu berhenti dari produk ini, otomatis berat badan suami saya bertambah sedikit demi sedikit.

Banyak anjuran untuk mencapai tubuh ideal, salah satunya kita harus mengkonsumsi makanan herbal. Seringkali makanan herbal ini harus kita tebus dengan harga mahal. Namun apakah makanan dengan harga mahal dapat menjamin tubuh kita sehat dan ideal? Ternyata kuncinya ada pada cara pengolahannya. Sebaik apapun makanan herbal, bagaimanapun mahalnya makanan herbal, bila salah mengolahnya bisa jadi menghasilkan makanan yang kurang sehat dan memicu obesitas.

Bahkan, boleh dibilang makanan non herbalpun bisa menjadi makanan sehat yang tidak memicu obesitas. Caranya sangat mudah, cukup direbus atau tidak terlalu lama dalam penggorengan. Bahan makanan yang direbus atau tidak dipanaskan terlalu lama, kandungan nutrisinya masih cukup banyak, sehingga sehat untuk dikonsumsi. Jadi bila Anda ingin mengkonsumsi makanan sehat atau yang sedang menjalankan program diet, sebaiknya segeralah beralih ke makanan rebusan. Bila ingin menggoreng ikan atau bahan lain, sebaiknya jangan terlalu lama menggorengnya, agar lemak yang terkandung dalam makanan itu tidak terlalu banyak.

Percaya kan kalau mau makan sehat tak butuh biaya mahal? Yang penting cara pengolahannya, bahan makanan di sekitar kita, yang harganya sangat murah, dapat disulah menjadi makanan sehat. Yuk mak, kita sama-sama rubah cara hidup kita dengan makanan sehat.


Komentar

  1. Wah blog nya bagus dan terima kasih atas tipsnya mengenai "Mau sehat tak perlu taku mahal".
    Untuk saran makanan rebus itu apakah tidak perlu menggunakan bumbu? semacam garam, gula, vetsin, dll? mohon tanggapannya?
    Numpang share ya admin. Bagi yang butuh kerja sampingan yang tak mengikat ruang dan waktu bisa kunjungi blog saya:
    m4p4n.blogspot.co.id Thanks!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer