Minggu, 26 Oktober 2014

JCO, Pengalaman Pertama Yang Menjadi Musibah

Tahu gak mak kalau saya jarang banget pergi ke JCO? Pernah sekali makan donnuts-nya tapi belum pernah beli sendiri, hiks. Dan tadi malam, pertama kalinya saya bersama suami dan anak ke JCO, ingin menikmati nikmatnya donnuts dan lezatnya coffelatte. Huff....benar-benar nasib naas menimpa saya semalam.

Begitu masuk ke counter donnuts, saya bingung harus bagaimana, karena di tempat itu ada tempat minum, etalase donnuts dan jejeran bread milik breadtalk. Dengan iseng saya memesan minum. Ternyata harus pesan dulu ke kasir. Akhirnya saya menuju ke etalase donnuts untuk memesan beberapa donnuts.

Setelah memilih 1/2 lusin donnuts, sayapun menuju kasir. Disitulah minuman bisa dipesan. Dengan iseng, karena tidak tahu rasanya, saya memesan tiga gelas minuman ukuran Large, yaitu Iced Cafe Avocado, Ice Capp Caramello dan Iced Thai Tea. Semua lunas saya bayar, giliran menunggu minuman di tempat minum.




Ternyata unik, begitu minuman selesai dibuat, nama saya dipanggil, mirip antri resep di apotek. Dan sungguh naas, ketika pegawai pelayan minuman melihat saya yang kesulitan membawa 3 gelas minuman, iapun memberikan sebuah baki. Sayang dia keburu melepaskan baki yang berisi 3 gelas minuman itu sebelum saya memegangnya kuat. Akhirnya "braaaakkk" 2 gelas minuman itu tumpah berserak di lantai membasahi celana dan kaki saya. Duuhh......

Pegawaipun agak tersipu malu, tapi dia kembali membuatkan pesanan saya. Tapi pemandangan itu sontak membuat pengunjung memandang saya. Ah...masa bodoh, saya tidak salah, pikir saya. Tak begitu lama minuman itu sudah jadi, sayapun mengambilnya di counter.

Hmm...ternyata rasanya sungguh diluar dugaan. Iced Thai Tea pesanan Fawaz mirip teh hijau yang pahit. Sementara Ice Capp Caramello rasa kopinya sangat menyengat, dan keduanya minim gula, sehingga rasa pahit lebih dominan. Hanya Iced Cafe Avocado yang terasa nikmat.

Yang bikin apes mak, setelah menghabiskan Iced Thai Tea dan membagi dua Ice Capp Caramello bersama suami, kamipun tidak bisa tidur. Bahkan gara-gara kafein yang terasa sangat murni itu, saya dan suami jadi mual-mual, seolah tidak cocok dengan minuman itu. Perut kami terasa diaduk-aduk, meski sudah dioles minyak kayu putih, minum jahe hangat dan mie gelas yang sedikit panas.

Hmm...bener-bener deh pengalaman di JCO yang tidak ingin saya ulangi lagi.

16 komentar:

  1. waduh... sama, saya juga sepertinya gak cocok sama minuman begituan. paling aman buat saya beli teh manis di warteg depan terminal deket rumah aja deh :))

    BalasHapus
  2. waduh kobisa mak jatuh kopinya sayang....saya belum pernah ke jco sih..bikin kopi sendiri di rumah..

    BalasHapus
  3. owalah...ternyata malah bikin susah tidur ya mak.
    aku belum pernah nangkring n minum di j co. cuma beli donatnya aja buat oleh2. lagipula aku tuh tipe yg lebih suka beli bakso dariada beli kopi di kafe, hehe *hematmaksudnya*

    BalasHapus
  4. mak mending kopi biasa ajah yaa biar lebih aman perut nya :D

    BalasHapus
  5. kadar kopinya...menaikkan asam lambung kali mba.... Ga cocok... Ma perut kita...

    BalasHapus
  6. Wwkwkwkkk maaf mak, harusnya saya sedih ya tapi entah mengapa saya ngakak baca endingnya. Btw memang pelayan resto cepat saji kadang bergerak terlalu cepat seperti sedang diburu-buru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb tuntutan pekerjaan .. pelan dikit dikira leda lede gaboleh lelet pokoknya.. saya pengalaman di mcd juga ke gt pernah pada jatuh juga

      Hapus
    2. Iya mb tuntutan pekerjaan .. pelan dikit dikira leda lede gaboleh lelet pokoknya.. saya pengalaman di mcd juga ke gt pernah pada jatuh juga

      Hapus
  7. jejeran bread milik breadtalk itu apa yah mak?
    Wuah, saya malah kebalikannya. Kopi di jco gak ada apa2nya buat saya. Ngantuk mah iya tetep tidur :D

    BalasHapus
  8. Yg sabar Mak.. saya dulu jg begitu. Saya kira Americano itu enak karena idola saya suka iced americanonya SB, eh ternyata paiiiitttt, dan bikin perut gemlutuk2 kayak ada buble nya hehehe...

    BalasHapus
  9. Hihihi saya juga batu sekali nongkrong di J.Co Mak. Tp saya ambilnya tetep cappuccino sajah. Pernah ngerasain Thai green tea, ember paiiit. :D

    Btw, jejeran bread milik breadtalk itu apa? Maksudnya roti2nya breadtalk ada yg dijual di J.Co juga gitu Mak? Waaah baru tau saya. :D

    BalasHapus
  10. mungkin waktu minumannya jatuh, itu pertanda jangan diminum kali ya, mak....xixixi

    BalasHapus
  11. Ha ha ha...
    Mak Yuni, mah ada-ada saja...pesan yang umum-umum aja Mak..kaya ice chocolate misalnya :D

    Saya sih lumayan sering nongkrong di JCO apalagi kalau lampu mati dan gak bisa kerja di kantor tapi pesanan sellau yang aman-aman saja :D

    BalasHapus
  12. xixixi, punten, mak, malah jadi ketawa :D

    aku kalau gak mudeng dengan kondisi baru karena baru pertama kali, biasanya take away aja, biar katronya di rumah :p

    BalasHapus
  13. untug daku blm pernah nyobain kopinya J.Co
    postingan bermanfaat, biar aku menghindari minuman yg ga enak itu hehehe

    BalasHapus
  14. turut prihatin sekaligus ngikik di pojokan, Mak hihi

    BalasHapus