Jumat, 03 Oktober 2014

Sehat Dengan Jus

Maak......
Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan seorang sahabat. Meski ia sudah menjadi seorang emak alias ibu, namun tubuhnya terlihat langsing. Siapa sih yang tidak ngiri dengan penampilan seorang emak bertubuh langsing? Setelah bercerita kesana-kemari, akhirnya saya mencari tahu resep menjaga tubuhnya. Ternyata mak, selain rajin berolahraga, ia juga mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.


Ya...darinya saya dikenalkan "smoothies". Sudah pada tahu kan? Itu lho kombinasi antara buah dan sayur mentah yang dijus bersamaan. Rasanya nano-nano banget, karena ada buah yang manis, asem, ditambah sayuran seperti bayam lagi. Belum empon-empon ikut serta didalamnya, seperti jahe atau kunyit. Wiiihh...berasa nano-nano banget kan?

Kebiasaan itulah yang setiap hari dipraktekkan sahabat saya untuk mendapatkan tubuh ideal. Tapi mak, terus terang saya pribadi kurang sreg dengan "smoothies". Rasanya kurang pas deh kalau menurut saya. Bahkan, dari googling di internet, saya akhirnya tahu tentang "smoothies" dan "detox". Kalau menurut saya, tetap saja cara diet semacam itu kurang pas.

Lalu saya mencoba membuat kombinasi jus sendiri, dengan cara mencampur buah-buahan yang asam dan manis. Mengapa harus buah manis? Karena buah ini sebagai pengganti gula, jadi disaat saya membuat jus, sudah tidak perlu lagi menggunakan gula, cukup dengan buah-buahan manis, jadilah segelas minuman jus yang lezat.

Beberapa buah yang saya campur jadi satu diantaranya: melon, pepaya, strawberry, dan tomat. Tak lupa saya tambahkan wortel. Menurut saya buah-buahan yang saya pilih mengandung antiokzidan yang cukup tinggi. Dan sengaja tidak saya gunakan juicer, namun cukup menggunakan blender, dengan tujuan agar kandungan nutrisi didalam buah tetap banyak. Menurut sebagian sumber, meminum jus lebih baik bersama ampasnya ketimbang diambil sarinya saja, karena ampas buah mengandung lebih banyak nutrisi dibanding air perasan buah.

Dan hasilnya sungguh luar biasa. Kebiasaan mengkonsumsi jus di pagi hari membuat tubuh saya sehat dan bugar. Rasa ngilu pada persendian, atau kaku pada otot, perlahan mulai hilang. Saya merasakan tubuh saya lebih ringan dibanding sebelum mengkonsumsi jus. Ini membuktikan bahwa mengkonsumsi buah-buahan dapat menetralisir racun dalam tubuh, asal kita telaten melakukannya.

Yuk mak...kita mulai hidup sehat, dengan membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan membuat jus aneka buah di pagi hari, maka Andapun akan merasakan manfaatnya.

Maka dari itu agar hidup kita lebih bermakna...yuk segera gabung disini dan rasakan manfaatnya setelahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar