Senin, 13 Oktober 2014

Wajah Bersih Dengan Air Cucian Beras

Mak……

Kebayang gak kalau air bekas cucian beras dapat membersihkan wajah? Pastinya geli kan ya? Ini pengalaman beberapa tahun lalu ketika saya masih kuliah di Malang. Kebetulan kakak kost saya ada yang cantik mak, wajahnya baby face banget, hihihi……

sumber disini
Tau gak apa resepnya coba? Selidik punya selidik, ternyata si kakak sering membasuh mukanya dengan air cucian beras. Jadi, setiap pagi menjelang Shubuh, kakak kost saya sudah sibuk di dapur. Ia memasak nasi untuk sarapan pagi. Nah, beras yang akan dimasak pastinya dicuci dulu kan mak. Pada bilasan pertama, yang warnanya seperti putih susu itulah yang digunakan untuk membasuh mukanya.

Hal inipun dilakukan rutin setiap pagi. Dan hasilnya memang wow….wajah kakak kost saya jadi halus, tanpa noda, meski ia tidak memakai pembersih dan make up yang mahal. Sayapun mencoba mengikuti kebiasaan kakak kost saya. Ternyata memang benar, setelah beberapa kali saya membasuh muka dengan air cucian beras, noda bekas jerawat di wajah saya perlahan menipis.


Jadi untuk apa menghabiskan uang banyak demi membuat wajah jadi kinclong, kalau yang murahpun dapat dilakukan. Asal telaten lho mak, cara inipun tak kalah ampuhnya dengan perawatan di salon. Yuk mak mencoba resep alami ini, cukup membasuh wajah dengan air cucian beras, maka wajah bersihpun didapat.

1 komentar:

  1. Iya, bahkan sekarang lagi booming toner fermentasi nasi :D

    Mamak, saya request di grup Persit hobi nulis dan ngeblog. Mohon segera diconfirm yahh :D

    BalasHapus